The Girl Who Played with Fire, Sekuel yang Tetap Memikat

The Girl Who Played with Fire bermula dengan Mikael Blomqvist (Mikael Nyqvist ) akan menerbitkan sebuah cerita mengejutkan karya seorang penulis lepas tentang perdagangan wanita yang melibatkan banyak nama terkenal. Malam sebelum penerbitan, sang penulis bersama pacarmya ditemukan tewas terbunuh. Lalu, pembunuhan berikutnya terjadi dan semua petunjuk mengarah kepada Lisbeth Salander (Noomi Rapace). Mikael yakin Losbeth tidak bersalah dan mulai melakukan penyelidikan. Dia mendapati masa lalu Lisbeth yang mengejutkan.
Film ini adalah sekuel dari The Girl with the Dragoon Tattoo. Seperti film pendahulunya, The Girl Who Played with Fire bercerita dengan memikat tentang pembunuhan, orang hilang, korupsi, penyimpangan seksual, dan rahasia gelap yang rumit. Kekuatan utamanya ada pada karakter sentral yang dimainkan dengan brilian oleh Nyqvust dan Rapace. Juga, setiap elemen film ini membuat kita penasaran tanpa benar-benar tahu mau dibawa ke mana cerita ini. Sutradara Daniel Elfredson berhasil membuat tiap momen menarik, kita pun tidak sempat menebak-nebak kelanjutan film.

Ketika cerita dimulai, setahun telah berlalu sejak kejadian dalam The Girl with the Dragon Tattoo dan beberapa momen singkat dihadirkan untuk mengingatkan kita. Mikael akan menerbitkan buku yang baru sementara Lisbeth kembali ke Swedia setelah bepergian ke luar negeri. Sedikit flashback antara Mikael dan Lisbeth cukup menyegarkan kembali ingatan kita.

Rapace sangat sensasional memerankan karakter Lisbeth yang perokok berat, penuh dengan tato, dan punya masa lalu kelam. Sementara Nyqvist yang kharismatis mampu memberi keseimbangan dengan sangat cantik. Ceritanya sendiri sangat kompleks yang penuh dengan tensi, action dan akrobat psikologis. Selain Rapace dan Nyqvist, Micke Speitz sebagai Niedermann dan Georgi Taykov juga patut mendapat pujian.

Singkat kata, film ini amat direkomendasikan sambil menunggu sekuel ketiga, The Girl Who Kicked the Hornet's Nest.

Sutradara : Daniel Alfredson
Skenario : Jonas Frykberg
Pemain : Noomi Rapace, Michael Nyqvist, Micke Speitz, Georgi Taykov

http://www.urbancinefile.com.au/home/view.asp?a=17185&s=Reviews

No comments:

Post a Comment