Cloudy With A Chance of Meatballs

Di luar dugaan Resensi Film Bagus, Cloudy With A Chance of Meatballs ternyata menyuguhkan sajian film animasi yang gurih walaupun tidak sama benar dengan buku aslinya yang terbit tahun 1978. Para penggemar buku aslinya akan menemukan perbedaan saat menonton film ini tetapi mereka juga tidak akan kecewa. Cerita di film ini lebih luas dibanding versi bukunya yang memang jauh lebih sederhana. Pilihan untuk memperluas cerita bisa dimengerti karena versi aslinya memang terlalu singkat untuk dijadikan film bioskop berdurasi panjang.
Karakter-karakter dalam film ini juga berbeda dibandingkan bukunya. Kita bertemu dengan Flint Lockwood (Bill Hader), seorang anak canggung yang mengidolakan ilmuwan dan penemu dan bermimpi bisa menciptakan sesuatu yang bisa menolong dunia. Tetapi teman-teman sekolahnya merendahkan Flint dan hanya menganggap dia sebagai seorang anak aneh kurang pergaulan. Hanya sang ibu (Lauren Graham) yang selalu mendukung Flint. Tetapi, setelah ibunya meninggal, ayahnya yang kasar (James Caan) memaksanya untuk bergabung dalam bisnis keluarga.

Kampung halaman mereka, kota bernama Swallow Falls, adalah sebuah pulau yang kehidupan masyarakatnya ditunjang oleh ekspor sarden kalengan. Tetap semuanya, termasuk nama kota, berubah saat Flint menyempurnakan sebuah mesin yang dapat mengubah air menjadi makanan. Burger keju, pancake, donat, dan makanan enak berjatuhan dari langit sehingga nama kota mereka pun berubah menjadi Chewandswallow.

Tiba-tiba semua yang tadinya mengejek Flint berubah dan berbalik menganggap dia sebagai pahlawan. Sam Parks (Anna Faris), seorang reporter, kemudian dikirim ke Chewandswallow. Dia dan Flint menjalin sebuah hubungan berdasarkan minat mereka terhadap sains.

Sutradara Phil Lord dan Christopher Miller berhasil menyajikan cerita komikal dan absurd dengan menyajikan pesan-pesan yang halus dan lebih mutakhir daripada yang biasa kita temui dalam film-film animasi. Ada pesan lembut tentang anti junk food, pesan untuk tidak rakus, dan sebuah cara pintar untuk mengatasi ketegangan hubungan dengan orang tua (dalam hal ini, ketegangan antara Flint dan ayahnya).

Cerita yang bagus dilengkapi dengan animasi 3D yang apik. Makanan yang berjatuhan dan fenomena cuaca menjadi terlihat sangat nyata. Karakter-karakter pendukung yang disisipkan sangat menyenangkan terutama monyet milik Flint, Steve (Neil Patrick Harris), dokter Guatemala yang jenaka, dan seorang pilot (Benjamin Bratt).

Tetapi, Cloudy with a Chance of Meatballs terasa berlebihan dalam 15 menit terakhir. Mesin pengubah makanan menjadi rusak, dan saat Flint dan Sam akan memperbaiki mereka dihambat oleh walikota sok kuasa (Bruce Campbell). Ending yang berlarut-larut hampir merusak mood dalam menonton film ini.

Sutradara : Phil Lord, Chris Miller
Skenario : Phil Lord, Chris Miller
Pengisi suara : Bill Hader, Anna Faris, James Caan, Bruce Campbell, Benjamin Bratt

Download Wallpaper Cloudy With A Chance of Meatballs
Pastikan kamu like Facebook kami. So, kamu tidak akan melewatkan update dan resensi baru dari kami.
thumbnail
Judul: Cloudy With A Chance of Meatballs
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Animasi, Komedi/Komedi Romantis :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz