The Haunting Lovers, Horor Yang Romantis

The Haunting Lovers menjadi ajang bagi Vaness Wu untuk menjajal aktingya di film horor dan kembali bekerja sama dengan sutradara Ken Yip. Dengan sentuhan romantis, Wu terlibat cinta segitiga dengan Xiaolu Li dan Kago Ai. Juga bermain Law Lan yang sudah sangat familiar dalam film-film horor.

Dengan latar belakang Guangzhou tahun 40-an, Wu berperan sebagai Leung Kwong, seorang anak muda yang tertindas dan berusaha mencari kerja untuk bisa menikahi kekasihnya Hsiao Chen (Kago Ai). Semua terlihat baik-baik saja saat Kwong mendapat kerja di sebuah pabrik obat lokal, sampai Kwong menyadari bahwa dia diterima karena amat mirip dengan anak pemilik pabrik. Sang anak sendiri sudah 10 tahunan menghilang.
Kejadian aneh pun mulai muncul. Misalnya, Kwong mendapat flashback tentang apa yang terjadi di masa laludan kemunculan hantu cantik nan misterius Fu Yong (Xiaolu Li). Kwong lalu pergi ke Singapura untuk mengetahui apa yang terjadi dengan orang yang sangat mirip dirinya.

Walaupun para penggemar film horor romantis Hongkong pasti bisa menebak arah cerita, ada yang menarik di The Haunting Lovers. Film ini mempunyai twisted ending yang bagus dan menghadirkan gambar-gambar yang menarik. Yip cukup sukses menyajikan atmosfir dunia lain dan membuatnya terlihat menonjol. Dari segi cerita, dia cukup bijaksana dengan menekankan pada sisi romantis dan tidak terlalu mengandalkan adegan-adegan horor yang tidak perlu. Bagian terbaik film ini adalah pada saat flashback dan adegan-adegan yang ber-setting di masa lalu, terutama saat Wu berperan sebagai anak yang lama hilang.

Yip mampu menjaga film ini tetap menarik dan mengalir lancar. Vaness Wu tentu saja menjadi daya tarik utama dengan popularitas yang dimilikinya. Kehadiran Law Lan dan beberapa adegan horor yang ada membuat The Haunting Lovers ada dalam keseimbangan yang pas sebagai film horor berlatar belakang tragedi romantis. Sebuah genre yang amat khas Hongkong.

Sutradara : Ken Yip
Pemain : Xiaolu Li, Vaness Wu, Kago Ai

No comments:

Post a Comment