The Crazies, Film Familiar Yang Menyenangkan

Penggemar film-film bertema zombie atau kaum undead pastilah hapal dengan formula ini: pertama ada yang terinfeksi, lalu muncul kegilaan, lantas pembunuhan pun terjadi. Hal yang sama bisa kita temui dalam The Crazies. Mereka yang terinfeksi menjadi zombie, hanya saja zombie yang ini mempunyai tendensi menjadi pyromaniac dan gemar menciptakan senjata secara kreatif.
Sutradara Breck Eisner menghadirkan plot yang standar: sebuah pesawat yang membawa limbah biologis jatuh di danau dan mengkontaminasi cadangan air minum kota. Tentu saja, kejadian ini ditutup-tutupi sampai warga kota mulai bertingkah aneh dan berubah menjadi pembunuh gila dengan tatapan mata seram dan hidung mimisan.

Sebagai seorang survivor dan sheriff kota, Timothy Oliphant adalah seorang yang pintar, tabah, dan simpatik. Istrinya adalah seorang dokter yang diperankan dengan pintar dan berani oleh Radha Mitchell. Dalam keadaan genting, mereka adalah sosok yang dicintai penonton. Lemah namun cerdik.

Layaknya film horor, kita disuguhi goncangan dan darah walaupun tidak secara berlebihan. The Crazies mengagetkan dan cukup menakutkan, tetapi secara pintar Eisner menghindari kengerian yang ekstrim. Eisner lebih fokus pada bahaya yang mengintai, wabah yang menyebar, dan bagaimana seseorang menghadapi keluarganya yang terinfeksi. Semuanya terjadi secara cepat dan ini menambah tingkat ketegangan.

The Crazies adalah contoh B-movie yang sudah sangat familiar, tetapi film ini amat menyenangkan dengan tempo yang terjaga. Pastikan anda menonton film ini dalam situasi dan kondisi yang "terkendali"........

Sutradara : Breck Eisner
Skenario : Scott Kosar, Ray Wright
Pemain : Radha Mitchell, Timothy Olyphant, Danielle Panabaker

sumber:http://www.usatoday.com/life/movies/reviews/2010-02-26-crazies26_ST_N.htm?csp=IMDBreviews

No comments:

Post a Comment