Life As We Know It, Martir Dalam Komedi Romantis

Katherine Heigl dan Josh Duhamel berhasil menampilkan chemistry yang memikat, tetapi Life As We Know It tersandung dalam hal cerita yang secara canggung memadukan skenario sitkom yang familiar dengan sebuah tragedi kematian. Membuat sebuah cerita komedi romantis berdasarkan tragedi memang memerlukan sebuah kelihaian tersendiri. Jika saja film ini ditangani oleh sutradara yang lebih baik mungkin hasilnya akan lain. Cerita yang ditulis oleh Ian Deitchman dan Kristin Rusk Robinson hanya menyajikan tawa yang sudah bisa ditebak sebelumnya.

Duhamel berperan sebagai Messer, seorang penakluk wanita yang tampan dan bersahabat dengan Peter (Hayes MacArthur), yang menikah dengan Alison (Christina Hendricks). Heigl berperan sebagai Holly, sahabat Alison yang selalu tegang dan ambisius.
Messer dan Holly adalah tokoh yang dengan mudah dapat kita temui dalam film komedi romantis ala Hollywood:atraktif dan pintar. Secara umum, film ini memang sebuah komedi romantis standar khas Hollywood. Untungnya, sang pembuat film menghindari scene "kencan berantakan" yang sudah sangat sering dibuat.

Komedi yang coba dihadirkan malah terpotong oleh melodrama saat Peter dan Alison meninggal dalam sebuah kecelakaan. Setelah itu, baru terungkap  bahwa Messer dan Holly (tanpa sepengetahuan mereka) sudah ditunjuk oleh Peter dan Alison untuk menjadi wali bagi anak mereka, Sophie. Walaupun awalnya saling tidak suka, Messer dan Holly harus pindah ke rumah Peter dan Alison untuk mengasuh Sophie bersama-sama. Dari sini humor-humor standar tentang anak kecil (muntahan dan popok kotor, misalnya) mengalir. Sayangnya, tidak ada yang original dari humor-humor semacam ini walaupun ada materi yang menarik untuk penonton yang sudah memiliki anak.

Premis utama Life As We Know It sungguh sulit diterima akal sehat. Kenapa Peter dan Alison tidak pernah memberitahu Messer dan Holly bahwa merekalah yang ditunjuk menjadi wali bagi Sophie? Apakah tidak sempat untuk bertanya pada mereka? Kemudian, ketika Messer dan Holly jatuh cinta, sebuah kalimat aneh muncul dari bibir Holly,"I wonder if they planned this." Apakah sepasang suami istri rela "merencanakan" kematian mereka agar sahabat-sahabatnya bisa menjalin cinta? Bagaimanapun, konsep martir seperti ini adalah sesuatu yang unik untuk membangun sebuah cerita komedi romantis.

Sutradara : Greg Berlanti
Skenario : Ian Deitchman, Kristin Rusk Robinson
Pemain : Katherine Heigl, Josh Duhamel, Hayes MacArthur, Christina Hendricks
Rating : 5.2/10
Pastikan kamu like Facebook kami. So, kamu tidak akan melewatkan update dan resensi baru dari kami.
thumbnail
Judul: Life As We Know It, Martir Dalam Komedi Romantis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Komedi/Komedi Romantis :

4 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz