The Girl Who Kicked the Hornet's Nest, Penutup Sebuah Trilogi

The Girl who Kicked the Hornet's Nest adalah film ketiga dari trilogi garapan penulis swedia Stieg Larsson. Film ini bukanlah yang terbaik dalam trilogi ini (yang terbaik tentu saja film pertama, The Girl With the Dragon Tattoo) tetapi tetap menantang. Dibutuhkan kesabaran, ketabahan, dan kemampuan untuk mengikuti jalan cerita dengan bermacam karakter dalam subplot yang rumit.

Terakhir kita melihat Lisbeth Salander (Noomi Rapace) dalam film kedua, The Girl Who Played with Fire, dia tergantung di kepalanya, terkubur hidup2 dan bertahan untuk membunuh ayahnya dengan kapak, semua terjadi di tengah pengejaran dirinya
oleh sang saudara kandung. Hornet's Nest dibuka dengan flashback ke kejadian-kejadian tadi, lalu sebuah kunjungan kepada Lisbeth di rumah sakit.

Film dimulai dengan Lisbeth yang menghadapi tuduhan pembunuhan, Mikael Blomkvist (Michael Nyqvist) dan stafnya mengumpulkan informasi tentang pihak-pihak yang telah menjebak Lisbeth. Sementara, pemerintah Swedia memmulai investigasi mereka sendiri. Konspirasi besar pun mulai menggelinding.

Yang kemudian muncul adalah sebagian thriller politik, sebagian cerita polisi, sebagian kisah ala Davinci Code, dan sebagian drama pengadilan. Lisbet, yang menjadi sentral film, menghabiskan banyak waktunya dengan berada di rumah sakit dan terkurung dalam sel. Dia juga tidak banyak berbicara.

Lisbeth's saga is, at its core, a cautionary tale for abusive caregivers and delinquent social services, but it's almost undone by sprawl. That the movie holds together at all is a testament to a smart, meaty screenplay by Jonas Frykberg and Ulf Ryberg and Daniel Alfredson's assured direction, which treats the most ludicrous plot
developments with stylish Hitchcockian poise.

Film ini memang bukan yang terbaik dalam sebuah trilogi. Tetapi skenario yang rapi dan penyutradaraan yang bagus membuatnya tetap layak tonton. Apalagi jika anda adalah penggemar film dengan plot dengan gaya Hitchcock.

Sutradara : Daniel Alfredson
Skenario : Ulf Ryberg
Pemain : Michael Nyqvist, Noomi Rapace, Lena Endre

sumber:
http://www.sfgate.com/cgi-bin/article.cgi?f=/c/a/2010/10/29/MVPB1G290V.DTL

useful link:
tas laptop wanita

No comments:

Post a Comment