Breach, Spy Thriller yang Memukau

Breach disutradarai oleh Billy Ray, yang juga menulis Flightplan dan menyutradarai Shattered Glass. Diangkat dari kisah nyata tentang penerobosan intelijen paling hebat dalam sejarah Amerika, film ini melacak peristiwa-peristiwa yang mengarah ke penahanan agen FBI yang berdedikasi dan bereputasi bagus, Robert Hanssen (Chris Cooper). Hanssen melakukan pengkhianatan kepada negaranya dengan menjual rahasia negara kepada Uni Soviet.
Agen FBI yang masih berstatus rookie, Eric O'Neill (Ryan Phillipe), ditugaskan untuk menyamar di dalam FBI untuk menangkap Hanssen. Di permukaan, Hansen adalah agen yang tangguh, tidak kenal basa-basi, dan takut pada Tuhan. Tetapi, di dalam dirinya, tersimpan sosok sinis yang amat jauh berbeda dengan kesan di permukaan. O'Neill bertugas untuk mengumpulkan lebih banyak bukti untuk mendakwa Hanssen.

Film ini adalah adu pintar antara agen intelijen dengan sisipan kesalahpahaman dalam keluarga O'Neill. Saat O'Neill berjuang untuk mendapat kepercayaan dari Hanssen, dia juga mendapat tentangan dari istrinya yang tidak paham tentang sensitivitas pekerjaannya di kantor. Di sinilah muncul konflik antara keluarga dan misinya.

Jika anda menyukai film spy thrillers, maka anda harus bersabar saat film perlahan membangun ceritanya. Bagaimanapun, tetaplah menyenangkan menyaksikan film ini berkembang setahap demi setahap walaupun anda pasti bisa menebak arah ceritanya.

Chris Cooper menyuguhkan penampilan yang luar biasa sebagai Robert Hanssen yang kharismatis. Anda akan menyukai saat-saat dia membimbing O'Neill dengan ego dan kesombongannya sebagai veteran, menjelaskan tentang politik FBI dan persaingan antar agen. Ryan Phillipe berhasil mengimbangi Cooper dengan tampil meyakinkan - kita bisa merasakan adrenalinnya terpacu saat harus mengumpulkan bukti tentang Hanssen. Laura Linney hanya mendapat sedikit peran tetapi cukup bisa menampilkan kejengkelan tentang keputusan yang diambil O'Neill.

Ada otentisitas yang terasa di Breach karena Eric O'Neill menjadi konsultan khusus. Jadi jika spy thrillers adalah favorit anda, jangan lewatkan Breach.

Sutradara : Billy Ray
Skenario : Adam Mazer, William Rotko, Billy Ray,     
Pemain : Chris Cooper, Ryan Phillippe, Dennis Haysbert, Laura Linney




sumber: http://anutshellreview.blogspot.com/2007/04/breach.html

Useful Link:
Jual Tas Laptop 

2 comments: