Salt, Terjebak dalam Intrik Intelijen

Ketika agen intelijen Rusia Orlov (Daniel Olbrychski) mengungkapkan bahwa perwira CIA Evelyn Salt (Angelina Jolie) adalah salah satu agen Rusia yang menyusup ke Amerika, Salt terpaksa harus kabur sambil berusaha menyelamatkan suaminya Mike (August Diehl). Kolega terdekatnya di CIA Ted Winter (Liev Schrieber) tidak bisa menolong sementara agen keamanan internal CIA Peabody (Chiwetel Ejiofor) menginginkan Salt diinterogasi - atau dibunuh. Salt harus mengerahkan segenap kemampuannya untuk menyelamatkan diri, lalu mengontak Orlov yang sedang menyiapkan Perang Dunia III.
Action yang memacu adrenalin, penyutradaraan yang bagus, dan kebintangan Angelina Jolie membuat Salt menjadi salah satu film action thriller terbaik yang pernah ada. Dikelilingi bakat-bakat kelas satu, sutradara Phillip Noyce menjamu penonton dengan tontonan seru yang memadukan bahaya dengan glamor. Screenplay oleh Kurt Wimmer sangat pas - dengan Jolie yang "tancap gas" dalam peran yang menuntut kesiapan fisik. Tanpa sempat menarik napas, kita dilempar dalam sebuah plot pembunuhan yang membawa akibat-akibat politis di mana loyalitas, penipuan, dan balas dendam terjalin secara menarik.

Pahlawan atau kambing hitam? Banyak pertanyaan melintas seiring berjalannya film. Apakah Salt seorang agen Rusia yang ditugaskan membunuh Presiden Rusia? Apakah semuanya hanyalah kesalahan identitas? Ataukah ada penjelasan yang lebih kompleks?

Jolie tidak pernah tampil seperti karakter Evelyn Salt yang lemah, feminin, dan gampang disukai tetapi di saat yang bersamaan juga mematikan. Noyce benar-benar tahu cara membuat film action, sementara music score dari James Newton Howard mampu menjaga tensi tetap tinggi. Salt benar-benar direkomendasikan oleh Resensi Film Bagus.

Sutradara : Phillip Noyce
Skenario : Kurt Wimmer
Pemain : Angelina Jolie, Liev Schreiber, Chiwetel Ejiofor, Daniel Olbrychski, August Diehl

http://www.urbancinefile.com.au/home/view.asp?a=17091&s=Reviews

No comments:

Post a Comment