Let Me In, Kisah Vampir yang Berbeda

Let Me In berkisah tentang Abby (Chloe Grace Moretz), gadis 12 tahun yang pindah ke Los Alamos pada musim dingin 1983. Dia bertetangga dengan Owen (Kodi Smit-McPhee) dan ibunya yang sedang dalam proses perceraian. Owen, yang sering menjadi korban bully di sekolahnya, merasa cocok bergaul dengan Abby dan di antara mereka terjalin sebuah hubungan pertemanan yang kuat. Tetapi Owen merasa bahwa Abby adalah sosok yang amat berbeda. Saat mulai terjadi pembunuhan di kotanya, Owen harus menghadapi kenyataan bahwa Abby yang sensitif dan perhatian adalah seorang vampir ganas.

Sama seperti aslinya yang produksi Swedia, film vampir yang berbeda ini menawarkan pengalaman menggetarkan hati dengan latar belakang 2 anak yang terhubung secara emosional. Sutradara Matt Reeves bekerja sangat baik,dia mengambil materi film asli kemudian menambahkan beberapa perbedaan.

Kunci film ini adalah hubungan antara Owen dan Abby.Smit-McPhee dan Moretz patut mendapat kredit atas akting mereka yang bagus, yang merupakan hasil penyutradaraan bagus oleh Reeves.

Ekspresi sensitif Smit-McPhee berbicara banyak: kesepian, merasa tidak diterima, dan menjadi korban bully di sekolah. Dia melampiaskan frustrasinya di dahan pohon di depan apartemennya yang dia tinggali bersama sang ibu yang wajahnya tidak pernah kita lihat. Saat itulah Abby, yang berjalan telanjang kaki di salju tanpa merasa kedinginan, memperhatikan Owen dan mereka berdua menyadari bahwa mereka saling "terhubung". Mereka berdua sama-sama kesepian. Persahabatan pun terjalin walaupun Abby berkata pada Owen bahwa mereka tidak bisa berteman. Momen ketika Owen bertanya apakah Abby seorang vampir terasa sangat menyentuh. Hubungan mereka berdualah yang membentuk detak nadi Let Me In.

Ada beberapa hal yang tidak didalami oleh Reeves. Bagaimana hubungan Abby dengan ayahnya? Setelah tahu bahwa Abby adalah vampir, tidakkah Owen khawatir akan keselamatan dirinya? Music score oleh Michael Giocchino terasa kurang pas tetapi tidak menghalangi inti film ini untuk melejit keluar. Tema vampir memang selalu menarik untuk didalami, tetapi Let Me In menjadi berbeda karena penampilan bagus Smit-McPHee dan Moretz.

Sutradara : Matt Reeves
Skenario : Matt Reeves, John Ajvide Lindqvist
Pemain : Kodi Smit-McPhee, Chloe Moretz, Richard Jenkins

sumber: http://www.urbancinefile.com.au/home/view.asp?a=17251&s=Reviews

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. ni film asli nyentuh banget.....

    ReplyDelete
  3. Film yang menyentuh..
    Tapi kurang puas sama endingnya

    ReplyDelete
  4. endingnya gak mau kayak gitu-_- rasanya pengen diubah aja deh tuh ending. hehe tapi seru kok:) jalan ceritanya keren.

    ReplyDelete