Megamind, Penjahat yang Menjadi Pahlawan

Megamind mempunyai beberapa momen yang lucu, pronounce yang unik, dan referensi sosio politik. Tetapi film ini tidak terlalu "dihargai" karena menampilkan sosok penjahat sebagai pahlawan.

Megamind (suara oleh Will Ferrell) adalah seorang yang "dari sananya" menjadi pahlawan. Dilahirkan di planet yang jauh dengan kepala biru bulat, dia dikirim saat masih bayi untuk menemukan takdirnya di bumi. Dia mendarat di sebuah penjara, dibesarkan oleh para kriminal yang mengajarinya kejahatan. Pada waktu yang sama,
bayi yang lain juga diberangkatkan untuk tujuan yang sama. Tetapi dia dibesarkan oleh orangtua yang kaya dan penuh kasih dan tumbuh sebagai Metro Man (Brad Pitt), pahlawan bagi Metro City.

Ferrell, denagn warna suara yang pas, adalah pilihan tepat untuk karakter Megamind. Dengan bagus dia menirukan gaya Marlon Brando sebagai Jor-El dan memberikan kelucuan di dalamnya. Begitu juga Pitt yang memiliki elemen tepat sebagai Metro Man.

Ada juga tokoh Roxanne Ritchi (Tina Fey) sebagai seorang reporter ala Lois Lane yang ditaksir oleh Megamind dan Metro Man. Juga ada Hal (Jonnah Hill), seorang juru kamera yang juga menyukai Roxanne.

Ketika Megamind terlihat bisa mengalahkan Metro Man, dia malah menjadi bingung dan bosan. Apa yang bisa dilakukan seorang penjahat tanpa ada jagoan yang harus dilawan? Jadi Megamind menciptakan sendiri musuh pengganti. Dia menyuntikkan DNA Metro Man ke tubuh orang pertama yang ditemuinya:Hal. Dari sinilah cerita mulai memuncak.

Animasi yang digunakan Megamind cukup atraktif, terutama versi 3D-nya. Cerita yang amat familiar berhasil membuat Megamind menjadi tidak membosankan walaupun konsep penjahat/pahlawan agak unik.

Sutradara : Tom McGrath
Skenario : Alan J. Schoolcraft, Brent Simons
Pengisi Suara : Will Ferrell, Jonah Hill, Brad Pitt, Tina Fey

Download Wallpaper Megamind

1 comment:

  1. Film ini menampilkan dekonstruksi yang sangat menarik buat saya. Menonton film ini sebenarnya tidak dengan antusias pada awalnya, apalagi saya sama sekali tidak membaca resensinya, karena poster yang ditampilkan tidak terlalu menarik (seperti cerita alien yg datang ke bumi). Setelah menonton saya betul-betul terkesan.. Secara berlebihan, saya mengambil satu pelajaran dari film ini: Tuhan bekerja dengan cara-Nya yg sangat ajaib untuk menarik ciptaan-Nya kembali ke jalan yang benar hahahaha...

    ReplyDelete