The Legend Is Born : Ip Man, Prekuel Yang Tidak Mengecewakan

Walaupun sering dibandingkan dan dianggap tidak sebagus 2 film Ip Man yang dibintangi Donnie Yen, The Legend Is Born : Ip Man ternyata bukanlah film yang jelek serta cukup sukses menjadi prekuel. Herman Yau, sang sutradara, mampu membuktikan film ini bukanlah prekuel murahan yang hanya mengekor kesuksesan film-film sebelumnya.

Mengetengahkan masa-masa awal Ip Man sebagai pendekar Wing Chun, The Legend Is Born mengambil setting waktu sebelum era Ip Man-nya Donnie Yen. Kita melihat Ip Man sebagai seorang anak kecil yang dikirim ke sekolah bergengsi untuk belajar Wing Chun. Kemudian ia pergi ke Hongkong untuk belajar dan mengembangkan Wing Chun dari para master yang ia temui. Seiring waktu, Ip Man mengembangkan dan memajukan seni bela diri Wing Chun sesuai dengan gayanya. Invasi Jepang memberi masalah dan Ip Man harus bertarung melawan sebuah pengkhianatan yang berpuncak dalam duel yang amat memukau.
The Legend Is Born nampaknya diniatkan semata-mata sebagai sebuah flm dengan seni bela diri sebagai jualan utamanya. Jalan ceritanya tidak terlalu rumit, tanpa pretensi apapun, banyak karakter bagus yang terlibat, dan sering menyuguhkan adegan fighting yang apik. Para petarung yang memainkan adegan laga memang sangat berbakat sehingga mampu menyuguhkan adegan pertarungan yang sungguh berkelas. Kabel memang digunakan untuk membantu tetapi tidak secara berlebihan. Yang juga patut diacungi jempol adalah koreografi laga yang selalu kreatif dengan impact maksimum.

Amat menyenangkan melihat To Yu-Huang berjuang keras keluar dari bayang-bayang Donnie Yen (apakah dia berhasil? Silakan anda menilainya sendiri...:P). Penampilan sang legenda, Yuen Biao, juga amat menarik seperti biasa. Aksi Sammo Hung sebagai extended cameo juga amat berkualitas. Anak tertua Ip Man yang asli juga ikut bermain sebagai salah satu master Wing Chun.

Mungkin film versi Donnie Yen memang lebih superior, tetapi The Legend Is Born adalah film yang amat menghibur. Jika anda ingin menyaksikan film bela diri yang dibuat dengan bagus dan menyajikan adegan laga kelas satu, maka Resensi Film Bagus sangat merekomendasikan The Legend Is Born : Ip Man.

Sutradara : Herman Yau
Skenario : Erica Lee
Pemain : Yu-Hang To, Bernice Liu, Yuen Biao, Ip Chun
Pastikan kamu like Facebook kami. So, kamu tidak akan melewatkan update dan resensi baru dari kami.
thumbnail
Judul: The Legend Is Born : Ip Man, Prekuel Yang Tidak Mengecewakan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Action :

1 comments:

  1. patut ditonton walaupun Ip Man versi Donnie Yuen masih terbayang2 di mata. penasaran sama koreografinya^^

    thanks for sharing

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz