The American, Clooney yang Tetap Mempesona

The American adalah sebuah film yang sangat mungkin membuat fans George Clooney bergembira. Itu karena film ini adalah sebuah one man show yang banyak menampilkan Clooney secara close up dan adegan berganti baju. Clooney memang bertambah tua tetapi dia tetap menjaga tubuhnya agar terlihat bagus di layar.

Clooney berperan sebagai Jack/Edward, seorang pembunuh bayaran. Film dibuka dengan sang pembunuh yang mencoba membuka hidup baru di Swedia, sampai musuhnya datang dan memburunya. Dia lalu pindah ke Italia dan menetap di sebuah
kota kecil yang tenang. Di sana dia berhubungan dengan seorang pelacur, Clara (Violante Placido), dan bersahabat dengan seorang pendeta bernama Father Benedetto (Paolo Bonacelli).

Tetapi, hidup bagaikan sebuah neraka di bumi bagi Jack/Edward. Hidup sebagai seorang pembunuh bayaran, dia harus hati-hati dalam mempercayai orang, harus selalu waspada bahkan terhadap bayangannya sendiri, dan selalu menyiapkan senjata ke manapun dia pergi. Keadaan menjadi lebih sulit saat Jack/Edward ingin mencari ketenangan dengan keluar dari dunia lamanya.

The American dibuat layaknya sebuah film seni sehingga mungkin saja anda kesulitan untuk mencernanya, terutama di momen-momen hening saat tidak terjadi apa-apa, dengan adegan bersifat siklus yang melibatkan bilik telepon, merakit senjata, dan seks. Adegan-adegan semacam ini memang dibutuhkan oleh Jack/Edward dalam pencariannya. Untung saja, sutradara Anton Corbijn menerjemahkan semuanya dengan efektif ke layar.

Jangan mengharapkan terlalu banyak aksi dalam The American, tetapi Corbijn menggantinya dengan tensi tinggi yang bisa membuat anda terlonjak dari tempat duduk anda. Clooney berada dalam top form ketika memerankan karakternya, membuat kita semakin tertarik untuk menyaksikan dia mengejar kedamaian yang rasanya sulit dia dapatkan.

Dengan tempo yang terukur, lanskap cantik, dan aktor jempolan dalam momen indah, The American berhasil mencapai taste yang berbeda dengan tipikal film pembunuh bayaran lainnya.

Sutradara : Anton Corbijn
Skenario : Rowan Joffe
Pemain : George Clooney, Paolo Bonacelli, Violante Placido

sumber: http://anutshellreview.blogspot.com/2010/10/american.html

useful link:
tas laptop wanita

1 comment:

  1. saya setuju walaupun bukan film action,tapi film ini menyajikan ketegangan dg cara berbeda!

    ReplyDelete