The Last Exorcism

Ada berapa film tentang exorcism (pengusiran setan) yang anda tahu? Sebenarnya ini adalah pertanyaan yang retoris karena cuma ada satu film tentang exorcism. Film lain yang bertema sejenis hanyalah preluel, sequel ,remake, dan parodi yang menerima bermacam kritik dan pujian dalam resensi-resensi yang dibuat.
The Last Exorcism adalah sebuah film oleh Daniel Stamm yang walaupun berbiaya rendah ternyata hasilnya bagus dengan dukungan skenario yang ditulis dengan bagus pula oleh duet Huck Botko dan Andrew Gurland. Stamm menggunakan teknik story telling yang disebut faux documentary dan dia sangat berhasil melakukannya. Keberhasilan ini patut diapresiasi karena banyak film beranggaran rendah yang juga memakai pendekatan ini tetapi gagal.

Skenario oleh Botko dan Gurland yang berpadu dengan kepandaian Stamm meramu hentakan dan kejutan akan membuat anda menyaksikan sebuah film horor yang menakutkan tetapi adegan-adegannya tidak akan membuat perut anda mulas.

The Last Exorcism dibuka dengan adegan seorang sutradara perempuan dan juru kamera pria (yang suaranya sering terdengar tetapi jarang terlihat sepanjang film) yang mengikuti seorang pendeta Evangelis Cotton Marcus (Patrcik Fabian). Cotton akan melakukan exorcism terakhirnya berdasarkan surat permintaan yang masuk. Mereka bertiga lantas meminta izin sesorang petani Kristen fundamental (Louis Herthum) untuk menyembuhkan anak sang petani, Nell (Ashley Bell). Saudara laki-laki Nell, Caleb (Caleb Landry Jones) sempat menghalangi dan bersikap sinis terhadap Cotton. Setelah melewati "hadangan" Caleb dan melakukan pemeriksaan, Cotton menyimpulkan bahwa Nell sebenarnya lebih membutuhkan terapi psikiatris ketimbang exorcism. Cotton salah besar.

Resensi Film Bagus merekomendasikan film ini jika anda ingin terhibur dengan film-film horor atau jika anda ingin mengingat kembali Blair Witch Project.

Sutradara : Daniel Stamm
Skenario : Huck Botko, Andrew Gurland
Pemain : Patrick Fabian, Ashley Bell, Louis Herthum, Caleb Landry Jones

Download Wallpaper The Last Exorcism

No comments:

Post a Comment