Greenberg, Pameran Karakter Ala Stiller

Greenberg adalah sebuah film tentang meraih sebuah kehidupan yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya dan pastinya tidak akan menarik perhatian para penggemar film action. Tetapi jika anda mencari sebuah film yang realistis dengan karakter kuat penuh emosi, maka Resensi Film Bagus merekomendasikan Greenberg.

Sutradara Noah Baumbach meramu sebuah skrip yang bersifat perseptif akan kepingan-kepingan hidup seseorang berdasarkan cerita yang dia susun bersama istrinya, aktris Jennifer Jason Leigh.
Baumbach berhasil menyajikan humor dan kesedihan dalam sesosok karakter yang pintar tapi nerotik. Ben Stiller berperan sebagai Roger Greenberg yang cerewet dan sangat berbeda dengan karakter komikal yang selama ini menjadi trademark Stiller.

Roger berusia 40an dan mengalami krisis paruh baya yang cukup parah. Dia meninggalkan rumahnya di New York untuk menjaga rumah saudaranya, Philip (Chris Messina) di Hollywood Hills. Philip sedang menjalani liburan panjang dengan istri dan dua anaknya.

Roger membawa sifat individualis ala New York-nya ke Los Angeles. Dia sering salah mengartikan orang lain. Dia juga lebih sering tinggal dalam rumah, menjaga anjing peliharaan Philip bernama Mahler, dan hanya sesekali keluar rumah untuk membangun rumah anjing bagi Mahler atau berbelanja.

Florence (Greta Gerwig) adalah anak buah Philip dan dipasrahi untuk mengurus Mahler. Dia berusia 25, seorng penyanyi dengan hati terbuka, dan bisa menerima Roger yang menyebalkan (selalu membantah dan sensitif) walaupun keduanya merasa tidak nyaman saat pertama bertemu. Saat mereka saling jatuh cinta, mudah ditebak, mereka malah merasa canggung satu sama lain. Perlu dicatat, Stiller dan Gerwig tampil luar biasa berdua. Rhys Ifans juga menonjol sebagai Ivan, sahabat Roger yang pasif tapi jauh lebih dewasa.

Baumbach mempunyai feel yang luar biasa terhadap pemilihan kata-kata dalam dialog. Dia juga membeberkan sebuah perilaku secara detil. Semuanya membuat film ini menjadi sangat jujur, penuh kedalaman, dan tajam.

Sutradara : Noah Baumbach
Skenario : Noah Baumbach, Jennifer Jason Leigh
Pemain : Greta Gerwig, Chris Messina, Ben Stiller, Rhys Ifans

No comments:

Post a Comment