Season of the Witch, Kisah dari Abad Pertengahan

Nicholas Cage memperpanjang rentang peran yang dimainkannya dengan bermain dalam Season of The Witch, gabungan antara horror dan sejarah yang tidak terlalu jelek tetapi juga tidak bisa dibilang memikat. Peran yang agak "aneh" seperti ini bukanlah sebuah masalah bagi Cage yang tetap bisa tampil bagus dalam peran apapun. Tetapi dia dan co-star Ron Perlman terlalu pintar, terlalu tajam, dan terlalu kontemporer untuk berperan sebagai swordsmen di era 1300an. Walaupun punya twist yang bagus, film ini pada akhirnya lebih mirip dengan film yang bercerita tentang polisi yang berteman (buddy-cop movie).

Cage berperan sebagai Behmen, pendekar jagoan yang juga pemeluk Kristen taat. Dia ditugaskan dengan rekannya Felson (Perlman), sebuah tugas yang membuat
mereka ditangkap. Untuk menghindari penjara, mereka disuruh untuk membawa tersangka penyihir (Claire Foy) melintasi daratan Eropa menuju sebuah biara terpencil.

Lanskap yang ada sangat indah, adegan pertarungan digarap bagus, skenario oleh Bragi Schut menyimpan sebuah potensi cerita yang bagus, yaitu kekuatan supranatural yang menyebabkan wabah penyakit. Tetapi ada sebuah anakronisme dalam film ini. Bagaimana bisa pendekar yang memerangi non-believers malah ribut soal siapa yang akan membeli minuman keras? Kemudian, para penyihir yang sudah didandani secara tidak rapi tetap gagal menampilkan otentisitas yang dibutuhkan. Semua itu bisa dihindari jika saja sutradara Dominic Sena tidak terlalu fokus untuk menonjolkan kebintangan para pemainnya.

Sutradara : Dominic Sena
Skenario : Bragi F. Schut
Pemain : Nicolas Cage, Ron Perlman, Claire Foy



sumber:
http://www.usatoday.com/life/movies/reviews/2011-01-07-witch07_ST_N.htm?csp=IMDBreviews

Useful Link:
Jual Tas Laptop Lucu

No comments:

Post a Comment